Dear Diary [Bonus Chapter]


Chapter 17: Bonus Cookie

 

Penulis mau ngebongkar plot twist terbesar di fanfic ini. Sedikit memusingkan. Kalian gak harus baca kalo gak sanggup.

Here we go…

Kalo kalian inget peristiwa kematian Chaeyoung, sebenarnya orang yang meluk dan bahkan nyium pipi Chaeyoung adalah Nayeon. Kalian tau Nayeon kan? Nayeon mungkin cuma lagi ‘hunting’ dan dia ngeliat Chaeyoung. Dia coba ngegoda tapi Chaeyoung gak suka. Chaeyoung mau pergi tapi Nayeon ngehalangin jalannya dan meluk tanpa izin dan bahkan dia berani nyium pipinya.

Di chapter 7, kalo kalian masih inget percakapan Mina dan Nayeon, mereka bilang:

“Kau bahkan tidak memberi dia kesempatan untuk menjelaskan. Orang itu mungkin saja hanyalah orang asing yang baru saja dia temui dan mungkin saja hanya menggodanya.” Kata Nayeon seakan-akan aku sangatlah bodoh karena tidak mengizinkan Chaeyoung untuk membela dirinya sendiri.

“Apakah orang asing akan memeluk dan mencium seseorang yang tidak dikenalnya? Yang benar saja?” jawabku dengan nada kesal.

“Kenapa tidak? Itu yang biasa aku lakukan juga.” Nayeon tersenyum menyeringai.

Bukan ini aja yang ingin penulis ceritain sama kalian semua. Penyebab Nayeon dateng ke kehidupan Mina adalah untuk ngubah apa yang udah dia lakuin. Penulisnya gak bilang kalo Nayeon inget segalanya. Semua ini seolah-olah alam bawah sadar Nayeon bisa inget dan dia ngerasa bersalah atas kematian Chaeyoung jadi tanpa disadari dia selalu bantu Mina.

Di chapter 3, saat Mina dan Nayeon bertemu, dan Nayeon mengacaukan hari Mina, mereka berbicara tentang:

 “Sedang apa kau di sini?” bisikku sambil menghapus air mataku. – Mina

“Aku merasa tidak enak setelah kau berteriak padaku. Aku tidak bisa membiarkanmu pergi begitu saja jadi aku mengikutimu kemari.”Nayeon

“Kau tidak perlu mengikutiku. Kau bisa saja menganggap kejadian tadi tidak pernah terjadi.” –Mina

“Aku tidak bisa melupakan kejadian tadi begitu saja dan kembali menjalani hidup seolah-olah aku tidak mengacaukan hari seseorang seperti yang pernah aku lakukan dulu.” Nayeon

Seolah-olah Nayeon ingin mengatakan, “Aku tidak bisa membiarkanmu pergi begitu saja jadi aku mengikutimu ke sini (dalam perjalanan kembali ke masa lalu)”

Lagi-lagi, penulis gak bilang kalo Nayeon sadar akan apa yang sedang terjadi. hanya alam bawah sadarnya yang mengetahui hal ini dan membuatnya melakukan hal-hal untuk berusaha menyenangkan Mina. Contohnya:

  • Ketika dia meminta Mina untuk mentraktirnya makan es krim untuk menyenangkannya, sebenarnya tanpa sengaja dia mempertemukan Mina dan Tzuyu untuk pertama kalinya. (Chapter 3)
  • Ketika dia akan bertemu dengan Mina di kedai es krim tapi dia tidak jadi datang. Untungnya, Mina bertemu dengan Chaeyoung di sana dan mereka berjalan-jalan di taman. (Chapter 6)
  • Terakhir, dia membantu Chaeyoung menyelamatkan Mina dari bunuh diri. (Last Chapter)

Dan juga, penulis udah memberi petunjuk kalau Nayeon lah yang menggoda Chaeyoung di chapter terakhir. Chaeyoung sedang ada di kafe untuk bertemu dengan Tzuyu, kan? Nayeon juga berada di sana, yang berarti, dari awal memang dia yang menggoda Chaeyoung. Tentu saja sekarang dia tidak akan datang dan menggoda Chaeyoung karena dia mengenal Mina, bukan?

Penulis harap kalian ngerti apa yang penulis sampaikan karena ini emang susah dijelasin. Untuk yang terakhir kalinya, Nayeon gak tau apa-apa. Hanya alam bawah sadarnya aja yang tau. Penulisnya udah ngulang ini sebanyak tiga kali btw.

Ya kalo kalian gak ngerti, gak usah khawatir soalnya fanfic ini masih bisa dinikmati tanpa mengetahui bagian ini. Tadinya penulis gak bakal nambahin bagian ini biar gak bikin bingung dan malah merumitkan ceritanya. Dan juga, penulis gak mau kalian sakit kepala lol

Jadi kalo kalian gak ngerti, lupain aja, soalnya bagian ini cuma bikin kepala kalian migraine.

Kalo kalian salah satu dari 10% yang ngerti ini, penulisnya bilang ‘I love you’.

Satu lagi, penulisnya bilang kalo saat dia nyiptain karakter Nayeon, dia gak yakin apa peran Nayeon di cerita ini. Dia pengen buat karakter Nayeon di cerita ini penting tapi dia gak tau gimana caranya. Dia baru nemuin pentingnya karakter Nayeon saat dia nulis chapter 7.

****

Makasii udah pada baca yaa….

Advertisements

2 thoughts on “Dear Diary [Bonus Chapter]

  1. wah…. memusingkan sich, tapi dapat di mengerti, maybe 😁
    inti ada pada yg aku tangkap inti nya ada pada nayeon walau dia ga sadar apa yg sdh dia lakukan. nayeon membantu mina karna perasaan yg familiar dgn kejadian sebelumnya di tambah nayeon membaca diary mina. jadi dia seperti mengalami dejavu gitu. soo… dia selalu membantu mina sebisa mungkin.
    ckck. ..ini semua gara2 kebiasaan buruk nayeon yg suka nyosor sembarangan. 😒
    😂😂

  2. wow ,, ternyata ini nih peran nayeon dichap . sebenernya emang gue bingung sama nayeon , dia tahu semua tentang mina , dan selalu nolongin mina . mkssh ya ,, sudah memperjelas keadaan . hehhehehh . figjting . lanjut projek baru ya . ditunggu 😀

Comment ^^~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s